Jumat, 25 Mei 2012

Penjualan Mobil Sedan Terkendala Suplay

BANDUNG, (PRLM).- Penjualan mobil jenis sedan masih menghadapi kendala suplay. Hal itu masih dipengaruhi oleh bencana alam tsunami di Jepang dan banjir di Thailand beberapa waktu lalu. Praktis penjualan mobil sedan di Indonesia hanya mengandalkan stok yang ada. Target pun tidak bisa dipatok terlalu tinggi. Demikian dikatakan Direktur Honda Bandung Center, Iwan Tjandradinata saat launching mobil sedan New Honda City di Bandung Supermal (BSM), Kamis (24/5).

Menurut Iwan, untuk penjualan New Honda City di Jawa Barat, tetap pada
kisaran 10 persen dari target nasional. Jika tahun ini target nasional diperkirakan mencapai 2.400 unit, maka di Jawat Barat kira-kira 236 unit. Namun, patokan itu bisa berubah, karena melihat kecenderungan permintaan yang meningkat.

Iwan mengungkapkan, New Honda City ada dua jenis, yakni yang manual dan matic. Namun, keduanya dirancang untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal. Dengan rancangan seperti itu menghasilkan emisi yang ramah lingkungan dan telah memenuhi standar Euro-4.

"New Honda City termasuk salah satu mobil dengan tingkat keamanan tertinggi di kelas mini sedan. Sistem pengereman dilengkapi dengan teknologi antilock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD) dan neck shock mitigation seat. Mobil ini juga sudah melalui uji tabrak (crash test) menyeluruh di real world crash test facility Honda di Tochigi Jepang," ujarnya.(A-147)***



sumber: Harian Pikiran Rakyat, Kamis, 24/05/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...