Jumat, 25 Mei 2012

Pertamina Tambah 500 Ribu Tabung 3 Kg di Jabar

BANDUNG, (PRLM).- PT Pertamina (Persero) akhirnya menambah alokasi sebanyak 504.600 tabung per hari penyaluran, sebagai respons kelangkaan elpiji 3 kilogram (kg) di sejumlah titik di Jawa Barat. Penambahan pasokan tersebut dilakukan di sejumlah titik yang mengalami gejolak akibat penyesuaian pasokan elpiji 3 kg yang dilakukan Pertamina beberapa waktu terakhir.


“Untuk merespon situasi di Jabar, saat ini kami melakukan extra dropping (penambahan pasokan) di sejumlah titik di Jabar yang kesulitan mendapatkan elpiji 3 kg,” ujar Assistant Manager External Relation Fuel Retail Marketing Region III PT Pertamina (Persero), Susi A. Prasetya, Kamis (24/5/12).

Pada kondisi normal, menurut dia, alokasi elpiji 3 kg untuk Jabar sebanyak 941.501 tabung per hari penyaluran. Sepanjang tahun ini alokasi elpiji 3 kg yang disiapkan untuk Jabar sebanyak 902.146 metrik ton (MT) atau sekitar 301 juta tabung.

Extra dropping tersebut, lanjutnya, tidak dilakukan secara merata di seluruh wilayah di Jabar. Hal itu untuk mengantisipasi penyerapan pasokan elpiji 3 klg oleh demand semu yaitu goplongan masyarakat mampu atau oknum yang melakukan penyalahgunaan bahan bakar subsidi tersebut. “Hanya dilakukan di titik-titik yang bergejolak,” katanya. (A-150/A-88)***




sumber: Harian Pikiran Rakyat, Kamis, 24/05/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...