Kamis, 03 Mei 2012

PLN Investasi Rp 933 Miliar demi Pelanggan Premium


BANDUNG, (PRLM).- PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB) akan menggulirkan investasi sebesar Rp 933 miliar untuk membangun jaringan layanan premium pelanggan industri. Hal itu sejalan dengan agenda PLN DJBB yang tahun ini akan menyalakan 24 pelanggan premium industri dengan kapasitas besar.

Demikian diungkapkan Deputi Manager Komunikasi PLN DJBB, Adang Djarkasih, didampingi staf humas Agus Yuswanta di kantornya, Jln. Asia Afrika, Bandung, Rabu (2/5/12).
Menurut dia, kapasitas listrik calon pelanggan premium tersebut bervariasi antara 12 Mega Volt Ampere (MVA) sampai 280 MVA. “Dana investasi tersebut akan digunakan untuk pemasangan jaringan dan menjaga keandalan pasokan. Misalnya, seperti pemasangan gardu, jaringan tegangan menengah, trafo, dan lain-lain,” ujar Adang.
Ke-24 pelanggan premium tersebut, menurut dia, tersebar di sejumlah kota di Jawa Barat (Jabar), seperti Bekasi, Cilegon, Cirebon, Karawang, dan Purwakarta. Mereka bergerak di berbagai sektorm mulai dari industri semen, kimia, ban, tekstil, hingga otomotif.
Ia menilai, potensi layanan listrik premium di Jabar dan Banten cukup besar karena memiliki sejumlah kawasan industri yang sedang berkembang. Misalnya, seperti Tangerang, Karawang, Bekasi, Bogor, Sukabumi, dan Bandung. Tahun lalu, PLN DJBB melakukan penyambungan listrik bagi tiga pelanggan premium, dengan total daya sebesar 25,5 MVA. (A-150/A-88)***

sumber: Harian Pikiran Rakyat, Kamis, 03/05/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...