Senin, 04 Juni 2012

Graff Diamonds Batal Jual Saham

Perusahaan perhiasan ternama Graff Diamonds menunda penjualan saham senilai £646 juta di bursa saham Hongkong dengan alasan situasi pasar yang tidak mendukung.

Perusahaan itu sedang dalam proses bertemu dengan penanam modal dan dijadwalkan mengakhiri penjualan sahamnya akhir pekan ini. Seharusnya penjualan saham itu akan menjadi yang terbesar di Asia untuk tahun ini. Namun indeks saham utama di Hongkong, Hang Seng, berada dalam situasi sulit dan turun 11% selama satu bulan terakhir.


Para penanam modal semakin hari semakin berhati-hati dengan situasi ekonomi global yang memburuk. Graff adalah perusahaan ketiga yang menarik diri dari rencana penjualan saham mereka di bursa saham Hongkong.

China Nonferrous Mining, perusahaan tambang tembaga, juga membatalkan penjualan saham senilai US$313 juta pada hari Rabu (30/05). Sementara perusahaan otomotif Cina Yongda Automobiles Services membatalkan penjualan saham senilai US$434 juta pada hari Senin (28/05).

Direktur eksekutif Graff Diamonds, Francois Graff, menekankan bahwa ketertarikan penanam modal masih sangat tinggi. ''Kami terus membangun reputasi, ketertarikan orang akan perusahaan ini tetap luar biasa, kami sangat gembira,'' katanya.

Graff telah mengembangkan bisnisnya di Asia dan memiliki toko di kota-kota besar seperti Hongkong, Shanghai, Taipei, Beijing, dan Tokyo.

Mereka berencana untuk membuka lebih banyak lagi dengan Hangzhou dan Makau dijadwalkan untuk akhir tahun ini.

Perusahaan yang berpusat di London itu didirikan tahun 1960 dan pelanggannya termasuk Imelda Marcos, Oprah Winfrey, dan Sultan Brunei.(bbc/A-147)***



Ulasan Membuka Akun AGEA





sumber: Harian Pikiran Rakyat, Jumat, 01/06/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...