Senin, 04 Juni 2012

Pengguna Facebook Indonesia Terbesar Ketiga di Dunia

SOREANG, (PRLM).- Perkembangan usaha di dunia maya berkembang pesat seiring dengan makin banyaknya para pengguna internet. Untuk itu, dunia perbankan juga perlu menyesuaikan dan mengantisipasi pesatnya kemajuan teknologi informasi tersebut.

"Diperkirakan sampai akhir tahun 2012 jumlah pengguna facebook sudah mencapai 43,6 juta di seluruh Indonesia atau terbesar ketiga di dunia. Ini peluang bisnis yang menggiurkan," kata Kepala Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Soreang, Fahmi Mahesa Utama, di ruang kerjanya, Minggu (3/6).


Perkembangan lainnya dari jumlah pengguna twitter yang akan menembus angka 465 juta akun. "Blog di wordpress di seluruh dunia mencapai 70 juta orang. Sedangkan jumlah pemilik akun yang mencari produk di dunia maya mencapai 80 persennya," katanya.

Mengantisipasi perkembangan pesar dunia maya, kata Fahmi. BJB cabang Soreang dengan tujuh kepala cabangnya meluncurkan situs khusus kredit mikro di www.mikro-bjbsoreang.com. "Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa mengakses layanan itu untuk pengajuan kredit. UMKM juga bisa memanfaatkan fasilitas perhitungan cicilan kredit disesuaikan dengan kemampuan finansialnya," katanya.(A-71/A-147)***



Ulasan Membuka Akun AGEA





sumber: Harian Pikiran Rakyat, Minggu, 03/06/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...