Rabu, 30 Mei 2012

BRI Salurkan Kredit Perikanan Rp 1,5 Triliun


JAKARTA, (PRLM).- Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyatakan penyaluran kredit di sektor industri perikanan hingga akhir tahun 2011 mencapai Rp1,5 triliun yang terdiri dari 30.500 debitor.

"Penyaluran kredit tersebut disalurkan dari berbagai bentuk dari kredit komersial, Kredit Usaha Rakyat (KUR), kredit ketahanan pangan perikanan dan program lainnya,” kata Kepala Divisi Bisnis Program dan Kemitraan BRI Teten Jaka di Jakarta, Senin (28/5/12).


Menurut dia, pihak perbankan telah menyatakan kesediaan terkait pembiayaan bagi para pembudidaya udang yang dimotori oleh BRI melalui pola kluster dengan melibatkan pembudidaya (plasma), mitra usaha (inti) sebagai pendamping, serta avalis dan penampung hasil produksi dengan pembinaan manajemen dari pihak perbankan.

Teten Jaka mengatakan untuk 2012 sebagai proyek awal, BRI siap mengucurkan bantuan kredit sekitar Rp30-50 miliar di Gresik bagi 51 petambak dengan luas lahan sebesar 255 ha. Diberharapkan, pilot project ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan, sehingga pengembangan untuk sentra-sentra yang lain bisa dilakukan.

Daya jangkau bantuan kredit terus diperluas. Rencananya, pihak BRI dalam beberapa minggu ke depan akan memulai sosialisasi dari perusahaan pendamping.(kominfo/A-88)***



Ulasan Membuka Akun AGEA





sumber: Harian Pikiran Rakyat, Selasa, 29/05/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...