Minggu, 13 Mei 2012

Hatta: Hubungan Indonesia Rusia tetap tak Terpengaruh Insiden Sukhoi


BANDUNG, (PRLM).- Menteri Koordinator Perekonomian RI Hatta Rajasa menjamin hubungan ekonomi dan dagang Indonesia dan Rusia tidak terpengaruh dengan adanya musibah jatuhnya pesawat terbang Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Hatta menegaskan, sampai saat ini hubungan Indonesia Rusia terutama dalam hal kerjasama ekonomi masih berjalan dengan baik.

"Marilah kita jangan berspekulasi mengenai apa penyebabnya dan apakah kejadian ini berpengaruh terhadap hubungan kerjasama ekonomi kita. Kita konsentrasi dulu terhadap investigasi yang dilakukan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)," kata Hatta yang ditemui di sela-sela Peresmian Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kewirausahaan Kreatif Wilayah Priangan Timur dan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa, Santri dan Pelaku Usaha Wilayah Priangan Timur di Universitas Pendidikan Indonesia, Jln. Dr. Setiabudhi Bandung, Sabtu (12/5/12).
Hatta meminta kepada semua pihak agar memberi kesempatan seluas-luasnya kepada KNKT untuk melakukan investigasi. Biarkan KNKT konsentrasi terhadap proses investigasi kecelakaan pesawat Rusia tersebut.
"Kita konsentrasi dulu untuk lakukan investigasi. KNKT yang melakukan investigasi mengenai apa penyebab kecelakaan tersebut. Sementara itu belum selesai kita jangan berspekulasi," tuturnya.
Dalam kesempatan tersebut, Hatta juga menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah jatuhnya pesawat Sukhoi. Sebagai mantan Menteri Perhubungan RI, Hatta mengaku sangat sedih dan ikut berduka atas peristiwa yang terjadi. (A-157/A-88)***







sumber: Harian Pikiran Rakyat, Sabtu, 12/05/2012 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...