Jumat, 25 Mei 2012

Jangan Berharap Dapat Tiket Kereta Lebaran H-3 Sampai H-1

BANDUNG, (PRLM).- Walaupun Idul Fitri masih tiga bulan lagi, tiket kereta api (KA) masa angkutan Lebaran 2012 dari Bandung ke Yogyakarta, Malang, dan Surabaya pada H-3 sampai H-1 (16-18 Agustus) sudah habis terjual. Untuk keberangkatan hari lainnya, seperti 14-15 Agustus masih tersedia kursi kosong, walaupun tidak banyak.

Demikian diungkapkan Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito usai peluncuran layanan
pembelian tiket menggunakan Tap Izy Telkomsel di Stasiun Bandung, Jln. Kebon Kawung, Bandung, Kamis (24/5/12). Namun, menurut dia, PT KAI dipastikan akan menambah operasional KA seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk ke arah timur dari Bandung kebanyakan sudah habis. Kalaupun masih ada yang tersisa, tidak banyak. Maksud habis di sini untuk yang jadwal reguler,” katanya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada periode tersebut, menurut dia, PT KAI sudah menyiapkan empat KA kelas eksekutif dan tujuh KA ekonomi ekstra dari Bandung. Ia mengatakan, setiap rangkaian disiapkan sebanyak tujuh sampai delapan kereta.

“Penambahan kereta untuk angkutan Lebaran ini sudah diajukan jauh-jauh hari kepada pemerintah. Sistemnya kontrak, jadi tidak bisa dadakan,” ujar Wimbo.(A-150/A-88)***



sumber: Harian Pikiran Rakyat, Kamis, 24/05/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...