Rabu, 30 Mei 2012

Pertamina Akan Tambah Distribusi Gas 3 Kg ke Beberapa Daerah KBB


NGAMPRAH, (PRLM).- Pertamina akan menambah distribusi gas 3Kg ke beberapa daerah di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang mengalami kekurangan pasokan. Hal itu merupakan jawaban Pertamina terhadap surat permohonan penambahan pasokan bahan bakar gas yang dilayangkan Pemerintah Daerah KBB.

Demikian diungkapkan Plt. Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) KBB, Ricky Riyadi ketika dijumpai di ruangannya Jln. Batujajar 46, Selasa (29/5/12).


“Permohonan penambahan pasokan sudah disetujui Pertamina. Saat ini pihak Pemkab meminta kepada Pertamina untuk menambah jumlah pasokan gas 3Kg ke daerah KBB selatan, seperti Gunung Halu dan Cililin,” kata Ricky.

Ricky menambahkan, pihak Pertamina memang mengurangi pasokan gas. Kata Ricky, hal itu diungkapkan Pertamina dalam rapat dengan kabupaten/kota di Jawa Barat yang dilaksanakan beberapa hari lalu. Pengurangan pasokan dilakukan Pertamina, kata dia, karena selama ini gas 3Kg tidak hanya digunakan oleh masyarakat umum. Namun, Ricky mengungkapkan, dalam rapat itu tidak ada isyarat dari Pertamina untuk menaikan harga gas 3Kg.

Mengenai kenaikan harga yang terjadi di beberapa daerah KBB, Ricky mengungkapkan, itu terjadi karena permintaan terhadap barang semakin tinggi. Apalagi, kata dia, pasokan gas 3 Kg memang dikurangi.

Oleh karena itu, pihak Pemda KBB akan terus memonitor penambahan distribusi Pertamina kepada beberapa daerah yang mengalami kekurangan pasokan. Jika nanti tetap langka, ujar Ricky, Pemkab sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Resor (Polres) Cimahi untuk menindak segala kecurangan dalam pendistribusian gas 3Kg.

“Kami ikut prihatin dengan kelangkaan ini. Mudah-mudahan distribusi tambahan akan menjadi solusi dari permasalahan. Selain itu, kami selaku pemerintah daerah akan berusaha keras untuk menampung segala keluhan masyarakat,” ucap Ricky. (CA-12/A-108)***



Ulasan Membuka Akun AGEA





sumber: Harian Pikiran Rakyat, Rabu, 30/05/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...