Jumat, 08 Juni 2012

Chevy Volt 2013 akan lebih 'ngacir'


Jakarta (ANTARA News) - Model Chevrolet Volt 2013 akan lebih cepat 8.6 persen dengan tenaga listrik, tapi pengisian daya baterai akan lebih lama, kata General Motors hari ini.

Model itu dapat melakukan perjalanan sejauh 38 mil dengan sekali pengisian baterai, lebih jauh 3 mil dari model saat ini.


Model terbaru itu juga memiliki ruang penyimpanan bensin yang besar. Total perjalanan Volt dapat menempuh sekitar 380 mil, kata GM. Jika kekuatan baterai habis, maka mesin bensin yang akan mengambil alih menjalankan mobil sekitar 340 mil lebih.

GM mengatakan satu mil per galon sama dengan 94 mpg ke 98 mpg.

GM sedikit mengubah komposisi baterai Volt, memungkinkan menyimpan 16,5 kilowatt, naik 16 dari model 2012.

Direktur Global Sistem Rekayasa Baterai GM Bill Wallace mengatakan peningkatan peforma itu karena modifikasi kecil terhadap komposisi baterai.

"Cara terbaik untuk menjelaskan apa yang kami lakukan dengan tingkatan baterai adalah membandingkannya dengan resep adonan kue," kata Wallace dalam sebuah pernyataan.

"Kadang-kadang jika anda menambahkan gula lebih banyak dan sedikit vanili, anda akan mencicipi kue yang lezat. Kami telah melakukan beberapa perubahan dalam komposisi baterai untuk membuat hasil akhir yang lebih baik."

Namun baterai model itu membutuhkan waktu lama pengisian daya lebih lama. Menggunakan soket 240-volt, Volt 2013 dapat diisi sampai penuh dalam waktu 4 jam 15 menit, lebih lama 15 menit dari model saat ini.

Membutuhkan waktu 10 jam untuk mengisi baterai dari stopkontak 120-volt, lebih lama setengah jam. Sel-sel baterai itu dipasok oleh LG Chem, dan baterai dirakit  GM di sebuah pabrik di pinggiran di kota Detroit.

GM menjual 7.057 Volt selama lima bulan pertama 2012. Terjual 2.184 selama periode waktu yang sama pada tahun lalu. Volt 2013 dijual pada Agustus, kata GM sebagaimana dikutip Automotive News.

(Adm)





Ulasan Membuka Akun AGEA





sumber: AntaraNesw, Jumat, 08/06/2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...